Lemah Kuning! Nama ini sengaja aku pilih, karena ini akan mengingatkan pada suatu masalah tersendiri, yang menjadi harus dicampakkan, dan dijauhkan dari kebenaran. Dan mungkin kebenaran itu hanya menjadi suatu impian belaka. Namun demikian marilah kita bermimpi, banyak orang mengatakan dengin bermimpi suatu saat akan menjadi kenyataan. Jauh sebelum saya menggunakan kata ini untuk memberi judul blog, hanya satu masalah yang muncul ketika dilakukan pencarian menggunakan google.

30.8.10

Museum Negeri Champa

Di kota Da Nang yaitu sebuah kota yang cukup ramai yang terletak di teluk Thanh Binh, (muara sungai Han) Vietnam ada sebuah museum yang menyimpan benda-benda bersejarah. Musium itu dikenal dengan nama Museum Champa Sculpture. Musium ini dibangun pada tahun 1915 dengan motif arsitektur gaya Champa. Negeri Champa sendiri adalah sebuah kerajaan yang didirikan pada tahun 192 M dengan dinasti pertamanya yang memerintah adalah Sri Mara. Kerajaan Champa ini bertahan hingga tahun 1832 M dengan dinasti terakhir yang memerintah adalah dinasti ke-17, Po.


Saat ini museum tersebut menampung 297 karya patung batu dan terakota yang dibuat antara abad ke-7 dan abad ke-15. Berikut adalah beberapa gambar dari koleksi-koleksinya. For someone that maybe your picture was in here, forgive me please!

 
 
 
 

 
 
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 




Berikut ini adalah peta kota Da Nang: